Beranda >

Berita > Verifikasi P2WKSS Langkah Awal Pembangunan Di Kelurahan


13 Maret 2018

Verifikasi P2WKSS Langkah Awal Pembangunan Di Kelurahan

Pelaksanaan Program Terpadu Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) di Desa atau Kelurahan binaan berlangsung selama dua tahun. Dimulai April 2017 dan berakhir Desember 2018. Hal ini penting dilaksanakan sebagai awal dari rencana pembangunan di Kelurahan yang sudah dipilih oleh Wali Kota untuk menjadi sasaran program.

Hal itu disampaikan ketua tim verifikasi Provinsi Jawa Barat Sursilah Yani Yuhaningsih saat memberikan sambutannya dalam acara verifikasi P2WKSS Provinsi Jawa Barat di aula Masjid Al-Ihklas RT. 03 RW. 03 Kelurahan Sukaresmi, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Selasa (13/03/2018).

Sursilah mengatakan, program ini diawali dengan usulan Kelurahan binaan dari Wali Kota. selanjutnya pihaknya kemudian melakukan pencocokan data dengan data kemiskinan. kemudian melaksanakan verifikasi awal terhadap dukungan sumber daya manusia (SDM).

Selain itu, lanjut Sursilah Kelurahan mulai melakukan pembangunan fisik di lokasi binaan selama 8 bulan. “Jadi kalau hari ini kami melakukan verifikasi awal maka 8 bulan kedepan sekitar bulan Oktober kami akan kembali datang untuk melihat perubahan atau mengevaluasinya,” katanya. (Tria/Indra/Dila/Arif-SZ)

Tambahkan Komentar
Nama :
Website :
Email :
Komentar :
Kode Verifikasi :
   
     
Komentar Masuk